http://dutabandar.net/wp-content/uploads/2018/02/sadsa.jpg

Man City Ditahan Imbang 1-1 oleh Burnley

Berita Bola Terbaru – Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari markas Burnley pada pekan ke-26 Liga Inggris. The Citizens hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2/2018) malam WIB.

Donasi satu poin ini tak mempengaruhi posisi pasukan Pep Guardiola di puncak klasemen sementara. Mereka kini mengumpulkan total 69 poin, unggul 16 angka atas rival sekota, Manchester United, yang baru akan melakoni laga ke-26.

Gol Man City dicetak Danilo pada menit ke-22, sedangkan gol balasan Burnley diciptakan Johann Gudmundsson (82′). Ini juga kali pertama Man City gagal menang dalam laga Premier League meskipun lebih dulu mencetak gol sejak ditahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 pada April 2017.

Dalam laga ini, Burnley tidak diperkuat Steven Defour dan James Tarkowski. Defour berpotensi mengakhiri musim ini lebih cepat setelah menjalani operasi lutut sedangkan bek tangguh Tarkowski belum pulih dari masalah pangkal paha.

Penyerang Chris Wood dan Jon Walters, gelandang Dean Marney dan bek Stephen Ward, juga belum bisa dimainkan.

Sementara itu di kubu Man City, sejumlah pemain andalan tak bisa diturunkan. Striker Gabriel Jesus mengalami masalah lutut, pemain sayap Leroy Sane (pergelangan kaki), gelandang Phil Foden (pergelangan kaki), serta Fabian Delph (lutut).

Man City langsung memperlihatkan dominasinya sejak sepak mula. Bahkan, baru enam menit laga bergulir, sang kapten, Vincent Kompany, langsung membuat peluang tepat sasaran lewat sundulan.

Setelah mendapatkan sejumlah peluang, tim berjulukan The Citizens ini mampu mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne dan operan Bernardo Silva, Danilo memutuskan melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper Nick Pope.

Pada menit ke-31 Burnley membuat peluang emas pertama dari eksekusi bola mati. Sejumlah pemain The Clarets, julukan Burnley, lepas dari perangkap offside. Ben Mee yang menguasai bola dan tinggal berhadapan dengan Ederson, gagal mengonversi menjadi gol.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, itu merupakan satu-satunya peluang jitu Burnley pada babak pertama. Sementara itu, Man City bisa menciptakan total 10 peluang dan 6 di antaranya tepat sasaran.

Seperti pada paruh pertama, Man City bisa menguasai jalannya pertandingan hingga 72 persen berbanding 28 persen milik Burnley. Meski terus memberikan serangan bertubi-tubi, tak ada gol tambahan yang mereka ciptakan.

Malah, Burnley yang membobol gawang Ederson pada menit ke-82. Gol itu diciptakan Gudmundsson dengan melepaskan tembakan kaki kiri seusai menerima umpan silang Matthew Lowton.

Total 20 peluang dan 7 di antaranya mengarah ke gawang faktanya tidak cukup bagi Man City untuk bisa mengamankan kemenangan. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Burnley 1-1 Manchester City (Danilo 22′, Johann Gudmundsson 82′)

Burnley: 29-Nick Pope, 6-Ben Mee, 28-Kevin Long, 3-Charlie Taylor, 26-Phillip Bardsley (2-Matthew Lowton 46′), 13-Jeff Hendrick, 4-Jack Cork, 17-Johann Gudmundsson, 25-Aaron Lennon, 9-Sam Vokes, 10-Ashley Barnes

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City: 31-Ederson, 30-Nicolas Otamendi, 4-Vincent Kompany, 3-Danilo, 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne, 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling (55-Brahim Diaz 74′), 20-Bernardo Silva

Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Martin Atkinson